Senin, 15 Oktober 2012

Laporan Pertanggungjawaban Ka Kwartir Ranting Gudo




PERIODE 2001-2012

Mengingat dan memperhatikan keadaan kwartir ranting Gudo yang sudah vakum selama kurang lebih 10 tahun, maka sebagai pertanggungjawaban Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Gudo Jombang masa bakti 2001 – 2012, perlu mengadakan revitalisasi atau melahirkan kembali pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Gudo di tahun 2012 ini. Dengan harapan semoga laporan yang berupa informasi ini dapat dijadikan bahan renungan dan masukan dan pedoman dalam menyusun Rencana Kerja Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Gudo Jombang Masa Bakti 2012 – 2015 serta dijadikan sebagai pedoman dalam usaha meningkatkan mutu kegiatan dan mutu anggota Gerakan Pramuka menghadapi era global. Semoga AllahTuhan Yang Maha Kuasa selalu melimpahkan bimbingan dan petunjuknya kepada kita semua sehingga kita dapat melaksanakan tugas masing – masing dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab.
Sebagai informasi,
Walaupun pengurus Kwaran Gudo dalam status vakum selama kurang lebih 10 tahun, namun kwaran Gudo tidak pernah ketinggalan untuk mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh Kwarcab Gerakan Pramuka Jombang. Misalnya: Mengikuti Jambore Daerah, Jambore Nasional, Lomba Tingkat III, Raimuna Daerah, Muspaniteran, Pitaran Pelatih dan kegiatan pramuka lainnya yang bersifat undangan. Misalnya mendatangi undangan Upacara peringatan hari ulang tahun pramuka yang dilaksanakan di Kwarcab Jombang.
Selain itu, juga kami informasikan bahwa latihan pramuka di sekolah-sekolah mulai di tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA tetap terlaksana dengan baik. Namun banyak kekurangan “PEMBINA PRAMUKA”. Untuk menutup kekurangan pembina pramuka “ANDALAN RANTING” Gerakan Pramuka Gudo memiliki inisiatif yaitu: mengajak kerja sama DKR (Dewan Kerja Ranting) Gudo untuk bersedia membantu membina Pramuka di sekolah-sekolah yang membutuhkan Pembina Pramuka. DKR bersedia membantu membina Pramuka di SD/MI, SMP/MTs sesuai dengan permintaan dari pihak sekolah, dengan cara membuat kesepakatan saling pengertian yang berupa MOU antara DKR dengan Kepala Sekolah yang membutuhkan. Alhamdulillah… kegiatan ini sudah berjalan.
Kekurangannya adalah status DKR masih sebagai pembantu pembina Pramuka. Agar langkah DKR lebih meyakinkan maka perlu dipikirkan untuk mengikutkan Kursus Mahir Dasar (KMD) bagi “Kader DKR” yang sudah aktif tersebut.  
Demikian laporan pertanggungjawaan yang berupa informasi ini, semoga dapat diterima oleh segenap peserta MUSRAN pada hari ini.
Selamat mengabdi, dengan landasan ikhlas bakti bina bangsa berbudi bawa laksana.
Semoga Allah Tuhan Yang Maha Kuasa meridlai usaha kita
                                                                                                               





Gudo, 27 September 2012
Kwartir Ranting Gerakan Pramuka
Gudo Jombang
Ketua Musran                                                                Sekretaris Musran




SAMSUL HUDA, S.Sos                                                         HERI SETIONO, S.Ag, M.Pd.I

Tidak ada komentar:

Posting Komentar